Ilmuwan Jepang Bakal Menghidupkan Kembali Mamoth

image

 

Hal yang menggemparkan datang dari sekelompok ilmuwan Jepang yang bakal menghidupkan kembali binatang purba Mamoth. Binatang purba yang telah hidup ribuan tahun ini bakal dihidupkan kembali dengan proses kloning melalui DNA fosil Mamoth yang ditemukan di Siberia.

Tim Universitas Kyoto ke Siberia musim panas ini untuk mencari jaringan sel beku mammoth. Jika ekspedisi tidak berhasil, tim ini yakin bahwa sel yang sesuai dapat diperoleh dari mammoth yang diawetkan di laboratorium penelitian Rusia.

image

 

Usaha ini tentunya menjadi jalan panjang, sebab usaha-usaha sebelumnya untuk mengkloning hewan yang telah punah mengalami kegagalan karena inti dalam sel itu terlalu parah rusak oleh kristal es. Namun pada tahun 2008, ilmuwan Jepang berhasil mengkloning tikus dari sel yang telah dibekukan selama 16 tahun, meningkatkan harapan bagi kebangkitan hewan raksasa ini.

image

 

Jika inti dapat berhasil diekstraksi, mereka akan dimasukkan ke dalam sel telur dari gajah Afrika dari mana inti telah dihapus. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah embrio yang kemudian dapat ditanamkan ke dalam rahim seekor gajah. Dan proses pembentukan mammoth ini membutuhkan waktu kiranya 2 tahun. Sangat menakjubkan sekali. Sumber : okezone.com

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please enter Google Username or ID to start!
Example: clip360net or 116819034451508671546
Title
Caption
File name
Size
Alignment
Link to
  Open new windows
  Rel nofollow