Profil Pemain Naturalisasi Seleksi Tim Nas U23 Pra Olimpiade & Seagames

image

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah memanggil 84 pemain U23 untuk mengikuti seleksi yang akan berlangsung mulai tanggal 6 Januari 2010 di Jakarta. Seleksi ini dilakukan untuk membentuk tim yang dipersiapkan menghadapi Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Pemanggilan pemain tidak dilakukan secara serempak, melainkan dibagi dalam tiga gelombang. Sebanyak 33 pemain dipanggil dalam seleksi pertama pada tanggal 6 Januari 2010. Selanjutnya, 27 pemain menyusul dipanggil tanggal 10 Januari 2010. Dan terakhir pada tanggal 14 Januari, sebanyak 24 pemain.

Berikut adalah profil pemain naturalisasi yang mengikuti seleksi tim nas :

image

James Zaidan Saragih yang lahir di New York pada 23 Maret 1991 mempunyai sederetan prestasi sudah diraih antara lain Selama di New York, James menghabiskan waktu dua Tahun menekuni ODP (Olympic Development Program), sebuah program pengembangan remaja-remaja berbakat di Amerika Serikat dengan tujuan menyaring peserta Olimpiade dari semua cabang olahraga, termasuk sepakbola.

 

James merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di ODP, dan sukses membantu timnya juara Region 1. Di sekolahnya, Long Island City High School, James menjadi pemain kunci dan terpilih sebagai Pemain Terbaik 2008. James Zaidan Saragih merupakan anak pertama dari Nazaruddin Saragih dan Artita. Postur tubuh James, tinggi 180 cm dan berat badan 81 kg, terbilang sangat ideal dengan posisinya sebagai penyerang di lini tengah. Sumber : http://blog-apa-aja.blogspot.com/

 

image

Oliver Rifai, remaja berusia 17 tahun ini sejak tahun 2008 bermain untuk klub Belanda AZ Alkmaar diposisi gelandang, merupakan anak dari pasangan Ayah seorang WNI dan Ibu Belanda.

 

Oliver bukan hanya sekedar pesepakbola berdarah Indonesia dengan kemampuan biasa, namun merupakan remaja dengan bakat yang patut diperhitungkan buktinya pesepakbola yang sangat menyukai masakan Indonesia ini dipanggil bergabung dengan timnas Belanda U-17.

 

Bahkan Oliver adalah bagian penting timnas Belanda U-17 yang memenangi sebuah turnamen di Meksiko, dalam sebuah jejaring sosial, Oliver menyatakan bahwa dirinya siap membela negara Ayahnya Indonesia apabila memang pihak asosiasi sepakbola Indonesia (PSSI) menginginkannya.

Sumber :http://igoman.blogspot.com

image

 

Stefano mulai bermain bola sejak usia 7 tahun. Saat itu dia bergabung di klub amatir bernama DCG hingga usia 10 tahun. Kemudian dia pindah ke akademi AZ Alkmaar, tapi hanya bertahan selama satu tahun. Setelah itu, cowok yang mengidolakan Andrtes Iniesta itu masuk Utrecht sampai sekarang. Kini dia terdaftar di skuad Jong Utrecht atau tim senior kedua.

Stefano adalah seorang gelandang serang. Dia bisa bermain defensif, tapi juga punya kemampuan menyerang dan mencetak gol dari luar kotak penalti. Musim pertamanya di Jong Utrecht dilaluinya dengan mulus. Saat debut, dia langsung mencetak gol. Dan, hingga akhir musim Stefano mengemas delapan gol, sekaligus membantu Utrecht meraih trofi Piala KNVB, di mana di final mengalahkan Jong De Graafschap dengan skor 4-1. Di partai puncak itu dia menyumbang dua gol.

 

Musim ini Stefano baru tampil dalam tiga pertandingan. Hebatnya, dari tiga pertandingan itu dia selalu mencetak gol. Meski sudah memperkuat timnas Belanda dari U-15 hingga U-18, tapi jika harus memilih, Stefano ingin membela tim nasional Indonesia. Apalagi, kedua orang tuanya mendukungnya.

Sumber : http://wawanwae.blogspot.com

Berikut Daftar Nama Pemain Seleksi Tim Nas U-23 (Pra Olimpiade Dan SEA Games)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please enter Google Username or ID to start!
Example: clip360net or 116819034451508671546
Title
Caption
File name
Size
Alignment
Link to
  Open new windows
  Rel nofollow