Irfan Bachdim LPI atau PSSI ??

image

Pemain klub Persema Malang, Irfan Bachdim, yang juga pemain Tim Nasional PSSI sedang dalam kegalaun. PSSI akan memberi sanski tegas kepada Irfan bila klubnya akan tetap pindah dari LSI (Liga Super Indonesia) ke LPI (Liga Primer Indonesia) yang sampai sekarang belum diakui PSSI.

 

Menurut pemerhati sepakbola asal Sumut, Rafriandi Nasution, PSSI sebagai induk sepakbola nasional harus melihat kepentingan nasional daripada kepentingan PSSI sendiri. Bila dengan kepindahan Persema Malang ke LPI lantas berdampak kepada pemberian sanksi kepada Irfan haruslah dipikirkan dengan matang.

Dikatakan, sebagai pemain profesional, Irfan harus tunduk kepada klubnya Persema Malang yang terikat kontrak dan harus ikut dengan klubnya dan harus membela klubnya.

 

Hal inilah yang perlu dilihat PSSI sebagai induk sepakbola nasional. Namun bila PSSI membutuhkan Irfan untuk membela kepentingan nasional, PSSI juga harus terbuka untuk itu. “Bagiamanapun, LPI masih tetap kompetisi yang berada di Indonesia dan lebih mengedepanan kepentingan bangsa daripada Persema ataupun PSSI.

 

Dikatakannya, ketika Irfan bermain membela tim nasional, nama Irfan bukan mewakili Persema atau PSSI tetapi kepentingan bangsa. “Kepentingan nasional tak akan membatasi keinginan Irfan ke PSSI tetapi sebagai pemain profesional dia juga harus membela klubnya,” ujarnya.

 

Kepindahan Irfan bersama klubnya ke LPI, lanjut Rafriandi, tak bisa ditahan karena LPI lebih profesional dalam pengelolaan manajemen secara keseluruhan dibanding LSI-PSSI. “Irfan bisa pindah ke klub dibawah PSSI asal ada jaminan bahwa klub yang menaungi Irfan nantinya meberikan jaminan seperti di klub sebelumnya,” katanya lagi.

Sumber : http://www.waspada.co.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please enter Google Username or ID to start!
Example: clip360net or 116819034451508671546
Title
Caption
File name
Size
Alignment
Link to
  Open new windows
  Rel nofollow